Sunday, April 23, 2017

Weihan Liew : Sosok diibalik jalantikus.com

Sekilas mendengar namanya mungkin belum begitu banyak yang mengenal sosok Weihan Liew. Namun, jika kita menilik pengalaman kerja serta pencapaiannya, Weihan bisa dikatakan sebagai salah satu kreator perusahaan digital kelas kakap yang ada di Indonesia.

Bagaimana tidak, pria yang pernah mengecap bangku pendidikan di Monash University Australia serta menamatkan program MBA jurusan Ekonomi Keuangan di The University of Chicago – Booth School of Business tersebut sudah pernah menjajal posisi yang cukup penting di perusahaan kelas dunia macam Microsoft.

Waktu rehat kerja yang digunakan untuk meniti pendidikan lebih tinggi nyatanya membawa Weihan ke jenjang karir yang lebih tinggi pula. Tepatnya pada tahun 2004, ia mendapatkan pekerjaan baru di perusahaan raksasa Microsoft. Ia bekerja untuk regional Microsoft China pada department Research and Development (RnD). Tak tanggung-tanggung jabatan yang berhasil ia capai yakni Senior Product Manager, Windows Phone. Tentunya hal tersebut merupakan pencapaian besar, bisa bekerja di perusahaan multi internasional dengan jabatan yang bagus.

Pengalaman selama berada di negeri orang dijadikan modal berharga bagi Weihan untuk mengembangkan usaha di Indonesia. Lalu, pada tahun 2012, ide Weihan Liew untuk mendirikan sebuah situs penyedian download software dan aplikasi akhirnya direalisasi. Nama unikpun di pilih yakni JalanTikus.com. Dalam nama tersebut tersemayam harapan nantinya situs tersebut bisa menjadi jalan alternative bagi para pencari software baik komputer maupun perangkat mobile yang menginginkan jalur “aman” dalam mendapatkan hal software incarannya.
Previous Post
Next Post

0 comments: