Friday, April 14, 2017

6 Makanan Indonesia Laris di Luar Negeri

Kelezatan kuliner indonesia ternyata tidak hanya dicintai oleh masyarakat asli Indonesia, namun sampai ke luar negeri lho. Berikut kisah makanan Indonesia yang berhasil mendunia, dilansir dari boombastis:

1. Tempe di Inggris

William Mitchell warga Inggris jatuh cinta dengan cita rasa tempe. Ia pun akhirnya memutuskan untuk belajar membuat tempe dari beberapa produsen di Jawa.

2. Ayam Penyet di Singapura

Bahar Rian passa pemilik rumah makan ayam penyet, ingin menghadirkan rasa lokal yang lezat dan asli Indonesia. Ayam Penyet Presiden ini sudah membuka tiga cabang di Singapura.

3. Nasi Goreng dan Sate Ayam di Jepang

 

Hery warga Indonesia membuka usaha kuliner Indonesia di Jepang ‘Hot Mango’. Dari menu nasi goreng, sate ayam sampai macam-macam kerupuk khas Indonesia pun disajikan di sini.

4. Bakso, Lodeh dan Gule di Jerman

 

Restoran ini mengangkat menu nusantara mulai dari gule, lodeh, bakso, gado-gado, sampai es teller.

5. Pempek Megaria sampai ke Belanda

 

Permintaan yang terus meningkat, Rudianto memutuskan untuk membuka warung. Ketenaran yang dimiliki Pempek Megaria ini bahkan sampai ke luar negeri.

6. Gado-gado dan Siomay di Sydney

 

Salah satunya Roger Montgomery, usahawan sukses di Sydney Australia ini menjadi pelanggan tetap rumah makan khas Indonesia yang didirikan pasangan Indonesia Tuan dan Nyonya Willis.
 

Sumber: lensaterkini.web.id
Previous Post
Next Post

0 comments: